Pulau Sulamadaha Ternate, Maluku




Jika kemarin saya telah membahas tentang Payung Geulis khas tasikmalaya kini saya akan berbagi tentang keindahan Indonesia yakni Indahnya Pulau Sulamadaha Ternate Maluku.
Indahnya Pulau Sulamadaha Ternate Maluku - indonesia memang menyimpan banyak keindahan alam yang sangat indah dan natural, salah satunya adalah pantai sulamadaha.

jika anda hendak kesana dari jakarta, pertama naik pesawat jurusan ternate, biasanya transit dimakasa atau manado. Setelah sampai di Bandara Sultan Babulloh, Ternate, Naik angkot atau taksi ke pusat kota. dari pusat kota ternate ke pantai Sulamadaha berjarak sekitar 1 jam perjalanan.

Pantai Sulamadaha meski tidak berpasir putih, namun memiliki pesona tersendiri. Pantai ini berhadapan langsung dengan Pulau Hiri, dengan bukit hijaunya. Dari pantainya, Bukit HIri terlihat jelas seperti muncul dari permukaan laut. Pulau Hiri, dulu menjadi tempat pengasingan sultan Muhammad Djabir Syah (Ayah Sulatan Ternate Sekarang), yang sengaja diungsikan supaya tidak tertangkap tentara belanda.


Foto Pantai Sulamadaha, saking jernihnya air sampai-sampai foto kapal terlihat seperti melayang.




Komentar

  1. wooow kerennnn ni blog nya.. jangan lupa kunjungi balik brooo

    salam blogger Ternate

    BalasHapus
  2. Sekarang keindahan pantai Sulamadaha terutama di Sekitar area HOL (HOLE) tersebut sudah kurang menarik karena pembangunan tempat berjualan yang takaroang (tak karuan)dan tidak mementingkan keindahan, meski begitu airnya masih jernih kaya gambar di atas.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

30 Situs Keren Yang Wajib di Kunjungi Selain Facebook

nanoCAD, Software CAD gratis + lengkap alternatif AutoCAD

Cara Verifikasi Paypal